PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNAWBALL THROWING PADA KELAS VI DI SD IT PERMATA MEDAN LABUHAN

Authors

  • Komala Sari Nasution STKIP Pangeran Antasari
  • Sri Ramadhani STKIP Pangeran Antasari

DOI:

https://doi.org/10.61290/pgsd.v10i2.570

Keywords:

Aktivitas, Hasil Belajar, Metode Active Leaning Tipe Quiz.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan minat belajar sebelum menggunakan model Snowball Throwing pada mata pelajaran PAI di kelas VI SD IT PERMATA Kecamatan Medan Labuhan. Penerapan model pembelajaran Snowball Throwing dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VI SD IT PERMATA Kecamatan Medan Labuhan. minat belajara sestealah menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI VI SD IT PERMATA Kecamatan Medan Labuhan. Sesuai dengan jenis penelitian yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK), maka penelitian ini memliki empat tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian, Model Pembelajaran Snowball Throwing Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VI SD IT PERMATA Kecamatan Medan Labuhan yang dilakukan selama 2 siklus dapat meningkatatkan minat belajar siswa yang dibuktikan dengan hasil pengamatan lembar observasi siswa yaitu, dari siklus I didapat 71,42% dan meningkat menjadi 92,85% pada siklus II

Downloads

Published

2023-08-14