PEMBELAJARAN PAI DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI TEKA-TEKI SILANG (CROSSWORD PUZZLE)

Authors

  • Murni STKIP An-Nur Nanggoe Aceh Darussalam
  • Vinny Aryesha STKIP An-Nur Nanggoe Aceh Darussalam

DOI:

https://doi.org/10.61290/pgsd.v8i2.335

Keywords:

Pembelajaran PAI; Teka-teki silang (Crossword Puzzle)

Abstract

Tulisan ini membahas mengenai Pembelajaran PAI dengan menggunakan strategi teka-teki silang (crossword puzzle): materi iman kepada Malaikat Allah untuk anak usia Sekolah Dasar, dimana melalui penggunaan strategi ini pembelajaran PAI, materi Iman kepada malaikat akan lebih menyenangkan. Maka, tulisan ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah penggunaan strategi teka-teki silang (crossword puzzle), Pembelajaran PAI menyenangkan dengan penggunaan strategi teka-teki silang (crossword puzzle) pada
materi iman kepada malaikat Allah untuk anak Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam tulisan ini melalui pengumpulan data dari berbagai literatur yang relevan dengan permasalahan yang dibahas dan dianalisis secara deskriptif dan dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Oleh karena itu, untuk mengatasi problema yang terjadi, penggunaan strategi ini sangat membantu anak ketika belajar terutama anak Sekolah Dasar untuk menghilangkan rasa jenuh, rasa takut, dan menegangkan. Pada tulisan ini akan digunakan metode kualitatif berbasis kajian kepustakaan (Libarary Research), yaitu melalui pengumpulan data
dari berbagai literatur yang relevan dengan permasalahan yang dibahas baik berupa buku, artikel dan jurnal.

Downloads

Published

2021-09-30