PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PEMBELAJAAN TERPADU DI SEKOLAH DASAR

Authors

  • Annisa Rizqi Humaira Universitas Negeri Jakarta
  • Endang M. Kurnianti Universitas Negeri Jakarta
  • Uswatun Hasanah Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.61290/gm.v14i2.384

Abstract

Dalam sistem pendidikan Indonesia, pendidikan karakter perlu segera diperkuat. Daerah tempat siswa sekolah dasar dan tambahan memiliki lebih banyak pelanggaran disiplin dan peraturan. Motivasi di balik penelitian ini adalah untuk membedakan pemanfaatan instruksi karakter melalui pembelajaran yang mencakup semua. Makalah ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif berbasis literatur sebagai metodenya. Data dari buku dan artikel digabungkan dan dikelompokkan dalam penelitian semacam ini untuk memberikan analisis tentang subjek yang sedang dibahas. Informasi terkait dikumpulkan dari kumpulan data Peneliti Google selama 2018-2023. Pembedahan yang dipimpin ditujukan untuk meningkatkan pengembangan pribadi melalui integratif mencari tahu bagaimana bekerja dengan pembelajaran pembaca. Konsekuensi dari kajian informasi tersebut menunjukkan bahwa peningkatan karakter melalui pembelajaran yang bersifat menyeluruh merupakan kebutuhan wajib pedoman bahasa Indonesia, dan dengan demikian karakter siswa dapat ditingkatkan ke jenjang berikutnya. Pembelajaran Lengkap Pelaksanaan instruksi karakter menggabungkan penggunaan sekolah karakter pada semua tahap dari niat untuk penilaian.

Author Biographies

Endang M. Kurnianti, Universitas Negeri Jakarta

Dosen di Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Jakarta

Uswatun Hasanah, Universitas Negeri Jakarta

Dosen di Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Jakarta

Downloads

Published

2023-06-12