Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbantuan Buku Saku Digital terhadap Pemahaman Konsep Matematis

Authors

  • Risky Adhyaksono Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Imam Syafei Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Rizki Wahyu Yunian Putra Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.61290/gm.v11i2.264

Keywords:

Pemahaman Konsep; Think Talk Write; Buku Saku Digital

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write
(TTW) menggunakan buku saku digital untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis. PenelitianYyangDdilakukan dengaPpenelitian eksperimen. Penelitian ini menggunakan random
sampling dengan teknik cluster random sampling. Teknik Pengumpulan Data”Tes (essay) untuk
mengukur kemampuanRpemahaman konsep peserta didik . Teknik-Analisis-Uji Coba-Instrumen- Penelitian yang digunakan untuk mengukur data penelitian telah valid dan bisa digunakan untuk
mengukur apa yang seharusnya diukur diantaranya uji validitas”uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran, daya beda, teknik”analisis data dengan Gain yang dinormalisasi (N-Gain). Dalam penelitian ini teknik analisis data untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan ANOVA.

Downloads

Published

2020-07-31