PENGARUH MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD INPRES TIMBUSENG KABUPATEN GOWA
Keywords:
Model pembelajaran Missouri mathematics project (mmp), hasil belajar matematikaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuih hasi belajar matematika kelas IV SD Inpres Timbuseng Kabupaten Gowa dengan menggunakan model Missouri mathematic project (mmp). Penelitian ini merupakan penelitian suatu penelitian eksperimen.Subjek penelitian ini ialah kelas IV SD Inpres Timbuseng Kabupaten Gowa yang berjumlah 20 orang.Instrumen penelitian digunakan seperti observasi, tes, dan angket. Setelah menganalisis data, penulis menemukan bahwa aktivitas siswa pada model Missouri Mathematics prject (mmp) dengan skor nilai dalam kategori baik. Adapun skor nilai pada respon siswa menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics prject (mmp) sebesar 3, . Hasil belajar pada model pembelajaran Missouri Mathematics prject (mmp) setelah perlakuan dengan skor nilai 86,33 kategori sangat baik. Jadi hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Inpres Timbuseng Kabupaten Gowa sangat baik.