PENGARUH MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD INPRES TIMBUSENG KABUPATEN GOWA

Authors

  • Sri irawati Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Megarezky, Jl. Antang Raya. No. 4, Kota Makassar
  • Eka Fitriana HS Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Megarezky, Jl. Antang Raya. No. 4, Kota Makassar
  • Jusmawati Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Megarezky, Jl. Antang Raya. No. 4, Kota Makassar
  • cayati Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Megarezky, Jl. Antang Raya. No. 4, Kota Makassar

DOI:

https://doi.org/10.61290/pgsd.v10i1.173

Keywords:

Model pembelajaran Missouri mathematics project (mmp), hasil belajar matematika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuih hasi belajar matematika kelas IV SD Inpres Timbuseng Kabupaten Gowa dengan menggunakan model Missouri mathematic project (mmp). Penelitian ini merupakan penelitian suatu penelitian eksperimen.Subjek penelitian ini ialah kelas IV SD Inpres Timbuseng Kabupaten Gowa yang  berjumlah 20  orang.Instrumen penelitian digunakan seperti observasi,  tes,  dan angket. Setelah menganalisis data, penulis menemukan bahwa aktivitas siswa pada model Missouri Mathematics prject (mmp) dengan skor nilai  dalam kategori baik. Adapun skor nilai pada respon siswa menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics prject (mmp) sebesar 3, . Hasil belajar pada model pembelajaran Missouri Mathematics prject (mmp) setelah perlakuan dengan skor nilai 86,33 kategori sangat baik. Jadi hasil belajar matematika  siswa kelas IV SD Inpres Timbuseng Kabupaten Gowa sangat baik.

Downloads

Published

2023-03-31