STRATEGI PEMBELAJARAN GURU UNTUK KEEFEKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD NEGERI 060950 TAHUN AJARAN 2022/2023
Keywords:
Strategi belajar guru, Keefektifan mengajar, Pelajaran Ipa.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pendekatan pembelajaran guru ditinjau dari hasil belajar ipa kelas III SDN 060950 Medan labuhan.bagaimana pengaruh metode pembelajaran guru terhadap hasil belajar saintifik siswa kelas III SDN 060950 Medan labuhan merupakan pemasalahan yang diteliti. Penulis artikel ini menggunakan metodologi penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan berbaga teknik pengumpulan data,termasuk wawancara,observasi,dan dokumentasi.untuk menganaliasis data, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif,yang dalam hal ini mencakup penyajian bahan tertulis serta data lisan dan tertulis yang berkaitan dengan topik penelitian.Berdasarkan hasil penelitian,SDN 060950 Medan labuhan menggunakan berbagai strategi pembelajaran yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi.Namun,banyak anak masih merasa bosan sebelum kelas IPA,sehingga guru sangat penting dalam mengembangkan strategi dan menghasilkan bahan ajar yang sesuai dengan gaya belajar masing-masing siswa.selain itu, guru dapat mengembangkan pilihan pengajaran yang inovatif dan kreatif,yaitu menggunakan berbagai media,metode,dan gaya mengajar dalam kegiatan belajar mengajar untuk menarik perhatian siswa.