PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT DAN JAMBOARD

Authors

  • Hetty Elfina Teknik Mesin, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia, Medan, Indonesia
  • Zulkifli Pertanian, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia, Medan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.61290/gm.v13i2.121

Keywords:

Kemampuan Komunikasi Matematik, Powerpoint, Jamboard.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa melalui media pembelajaran powerpoint dan jamboard. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Harapan 1 Medan. Kelas eksperimen-1 diberi pembelajaran melalui media powerpoint dan kelas eksperimen-2 diberi pembelajaran melalui media jamboard. Analisis yang digunakan adalah analisis varians (ANAVA). Hasil penelitian adalah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa antara siswa yang diberikan pembelajaran melalui media powerpoint dengan jamboard.

Downloads

Published

2022-07-11