ANALISIS WAKTU BERMAIN SISWA KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR DI RENTAL PS DAN WARNET

Nasrilmuchti Azmi Nasution, Asmita Sari Hasibuan, Murni Anggioni Sibarani, Nina Hastina

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan waktu bermain siswa kelas tinggi Sekolah Dasar di rental PS (Play Station) dan warnet. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan metode yang digunakan adalah observasi langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV, V, dan VI Sekolah Dasar yang berdomisili di sekitaran kota Medan. Teknik pengumpulan data melalui angket dilakukan untuk menganalisis waktu bermain siswa Sekolah Dasar di rental Play Station dan warung internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya masih tingginya animo siswa kelas tinggi di Sekolah Dasar saat bermain game di rental Play Station, dan warung internet.

Kata Kunci: Waktu Bermain, Siswa Sekolah Dasar, Rental Play Station, Warung Internet.

Full Text:

PDF

References


DAFTAR RUJUKAN

Angela. 2013. Pengaruh Game Online Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDN 015 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir. Ejournal Ilmu Komunikasi. Vol. 1(2). 532-544.

Fromme. 2003. Klasifikasi Gamers. https://chikhungunya.wordpress.com. 22 April 2018.

Rini. 2011. Dampak Buruk Game Bagi Anak. www.homefage.ga. 24 Mei 2018.

Setyawan Agung. 2014. Anakmu Memantau Gerak Gerikmu. Yogyakarta. Deepublish. Hlm. 4.

Wong. 2010. Pengaruh Media Massa Terhadap Perkembangan Anak. Jurnal Nursing News. Vol. 2(1). 324-334.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.