Optimalisasi Penggunaan Media Teknologi Dalam Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Canva Pada Guru di SMAN 15 Adidarma Banda Aceh

Authors

  • Zulfikar Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Adidarma, Banda Aceh, Aceh, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.61290/gm.v13i2.164

Keywords:

Optimalisasi, Media Teknologi, Pembelajaran, Canva, Guru.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pengintegrasian media teknologi menggunakan aplikasi Canva pada guru sehingga dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran di SMAN 15 Adidarma Banda Aceh. Kinerja pendidikan yang lebih baik di masa depan, kebutuhan akan sistem informasi dan teknologi informasi yang berfungsi tidak hanya sebagai sarana pendukung, tetapi sebagai sarana utama untuk mendukung keberhasilan dunia pendidikan sehingga mampu bersaing di dunia global. Media pembelajaran sangatlah diperlukan oleh guru dalam menunjang dan mendukung suatu kegiatan pembelajaran. Seorang guru diharapkan dapat menggunakan berbagai perangkat pembelajaran dan mengatur bahan dan kondisi untuk setiap kegiatan siswa. Saat ini perkembangan teknologi semakin cepat dan maju, diharapkan guru memahami teknologi untuk mendukung semua operasional yang ada dalam dunia pendidikan. Malalui optimalisasi penggunaan media teknologi menggunakan aplikasi Canva, guru dapat menggunakan lingkungan belajar berbasis teknologi yang membuat pembelajaran menjadi tidak membosankan, menarik dan menciptakan pembelajaran bermakna.

Downloads

Published

2022-07-11